Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Hadiri Wisuda 42 Siswi SMK Singa Geweh

oleh -35 Dilihat

kaltimcyber.com. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Hadiri Wisuda 42 Siswi SMK Singa Geweh – SMK Singa Geweh menggelar wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah siswanya yang akan jadi Asisten Keperawatan. Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Selasa (14/5/2024).

Tak hanya Kasmidi Bulang wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah asisten perawat SMK Singa Geweh itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr. Bahrani, M. AP. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Kutai Permai Sangatta.

Sebanyak 42 siswi diambil sumpahnya sebagai asisten keperawatan. Menanggapi hal itu, Kasmidi Bulang meminta mereka untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Wakil Bupati Kutai Timur juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para siswi dalam menyelesaikan pendidikan mereka. Dia juga mengingatkan pentingnya peran asisten keperawatan dalam mendukung pelayanan kesehatan di Kutai Timur.

“Raihlah cita-cita setinggi langit. Bila adik-adik mau, bisa lanjutkan pendidikannya ke tingkat Lebih tinggi. Jadi tidak berhenti sampai disini,” kata Kasmidi Bulang.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Hadiri Wisuda 42 Siswi SMK Singa Geweh

Kasmidi Bulang juga meminta mereka untuk menyiapkan mental dan fisik saat memasuki dunia kerja. Pasalnya, kata Kasmidi Bulang dunia kerja tidak seperti saat masih sekolah.

Dia juga mengatakan, 42 siswi ini memiliki modal besar dalam melanjutkan pendidikan atau masuk ke dunia kerja. Dia juga menyarankan, mereka dapat kuliah sambil kerja.

“Jadi menuntut ilmu bisa langsung diaplikasikan di lapangan. Selain itu, pengalaman juga bertambah. Kuliah sambil kerja bisa jadi solusi alternatifnya,” jelasnya.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi para siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di SMK Singa Geweh dan siap untuk berkontribusi dalam dunia kesehatan di Kutai Timur. (adv)

Post Views: 1,893

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *