50 Pelaku UMKM Ikuti Gebyar Hari Koprasi Nasional ke 76

oleh -83 Dilihat

SANGATTA. 50 Pelaku UMKM Ikuti Gebyar Hari Koprasi Nasional ke 76 – Berlangsung di lapangan Hely Pad gebyar Hari Koperasi Nasional 2023 juga dirangkai dengan berbagai macam kegiatan yang mengusung tema “Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital”

Adapun puncak acara Hari Koperasi ke-76 tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2023. Dan peringatan tingkat nasional kali ini akan dirangkai di dua tempat, yaitu di Jayapura dan Jakarta.

Adapun peringatan di Kabupaten Kutai Timur dengan menggelar Gebyar Hari Koperasi Nasional ke 76 dengan melibatkan para pelaku UMKM, dimana sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai pelatihan baik kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun produk olahannya. Sabtu (07/07/2023)

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kutim Darsafani mengaku, mendapatkan dukungan penuh dari Bupati dan Wakil Bupati untuk terus mendorong agar para pelaku usaha mikro dan Koperasi di Kutim terus berkembang,.

Selain itu dirinya juga menyebutkan, pada tahun 2023 34 angkatan pelaku usaha UMKM maupun Koperasi dengan melibatkan 30 peserta, yang akan berlangsung sampai di bulan Oktober mendatang

“diakhir tahun 2023 kita akan ada forum komunikasi daerah untuk mengevaluasi seluruh program, baik roadshow UMKM 18 titik termasuk kegiatan pelatihan-pelatihan yang saat ini kita laksanakan,” ujarnya.

50 Pelaku UMKM Ikuti Gebyar Hari Koprasi Nasional ke 76

Lebih lanjut Darsafani menyampaikan Gebyar hari koprasi nasional di ikuti sebanyak 50 pelaku UMKM, baik itu kuliner, ekonomi kreatif serta adanya area bermain untuk anak, termasuk menghadirkan UMKM binaan dari beberapa Perangkat Daerah (PD).

“Selama kegiatan ini berlangsung akan di meriahkan beragam kegiatan, mulai dari parade band, kesenian tradisional, fun games, talk show, serta di tanggal 16 nanti akan di adakan jalan sehat dengan menyiapkan door prize yang menarik,” pungkasnya.

Post Views: 50

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *