Buka Trailgame Open Championship Arkazac 3, Kasmidi : Trailgame Jadi Ikon Kutim

oleh -70 Dilihat

SANGATTA – Para komunitas dan penyuka olahraga trail kembali berkumpul di area Polder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara. Mereka akan bersaing menaklukan lintasan yang memacu adrenalin di Trailgame Open Championship Arkazac 3 pada 8-9 Juli 2023 yang digelar oleh Dispora Kutim bekerjasama dengan IMI Kaltim dan IMI Kutim.

Berbagai rintangan yang dibuat di lintasan sangat menantang dan memacu adrenalin sudah disiapkan panitia. Tak hanya berkelok-kelok, tapi juga ada beberapa rintangan yang sengaja dibuat seperti kubangan, tumpukan ban hingga zig zag kayu, menuntut kelihaian dan kelincahan para rider.

Trailgame Open Championship Arkazac 3 yang diikuti 60 rider dari Kutim dan luar ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, sabtu (8/7/2023) dan turut dihadiri Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono, Kabag Umper Setkab Misbachul Choir, Pengurus IMI Kaltim dan Kutim, perwakilan Polres Kutim, perwakilan Dispora Kutim serta undangan lainnya.

Ditemui usai lomba hari pertama, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan trailgame ini sudah dilaksanakan setiap tahun dan ini sudah yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Harapan kita Trailgame ini menjadi ikonnya Kutai Timur, sekaligus pariwisata untuk komunitas otomotif,” ujar Kasmidi.

Oleh karena itu, sambung ia, di event ini diharapkan crosser dari luar Kaltim turut berdatangan, apalagi Pemkab Kutim sudah memberikan fasilitas arena untuk trailgame.

“Semoga saat berlangsung lomba tidak ada kendala, karena ini trailgame pasti mainnya rintangan,” ucap Kasmidi.

Ditemui ditempat itu, Panitia Lomba Randy Jayana mengatakan Trailgame Arkazac 3 ini digagas oleh Wabup Kasmidi Bulang sekaligus sebagai pembina Cabor bermotor yang sangat perhatian dengan dunia otomotif, terutama di trailgame dan motorcross dan ini merupakan event tahunan.

Panitia Trailgame Open Championship Arkazac 3 , Randy Jayana.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada Ketua IMI Kaltim Narto Bulang bersama Kabid Prestasi Motorcross Budianto Bulang yang mensupport acara ini bersama Dispora Kutim.

Selanjutnya disampaikan, kegiatan ini diikuti dari beberapa daerah, yaitu dari Tenggarong, Balikpapan, Handil bahkan ada pembalap dari Sulawesi serta dari Jawa yang diambil langsung oleh klub-klub dari Sangatta seperti Lipan, Polres Kutim dan klub lainnya.

“Ada delapan kelas yang dipertandingkan, open dan lokal,” ucapnya.

Untuk diketahui Trailgame Open Championship Arkazac 3 ini mempertandingkan delapan kelas pertandingan, yaitu Build Up 140 CC Open, Trail Build Up s/d 250 CC, Trail Standart s/d 155 CC Lokal Kutim – Bontang, Trail Standart Open s/d155 CC, Sport dan Trail Open s/d 230 CC, Bebek Modifikasi Open s/d 130 CC (2 tak dan 4 tak), Sport dan Trail Open s/d 230 CC Lokal Kutim – Bontang serta Sport & Trail s/d 230 CC 35 UP. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *