Dewan Ingin Pemkab Kutim Memperhatikan Infrastruktur Jalan Antar Kecamatan

oleh -30 Dilihat

kaltimcyber.com. Dewan Ingin Pemkab Kutim Memperhatikan Infrastruktur Jalan Antar Kecamatan – Sarana infrastruktur jalan mempunyai peran yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan membuka akses-akses yang potensial untuk pengembangan usaha masyarakat, salah satunya pada sektor pertanian.

Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman mengungkapkan sebagain besar wilayah di Kabupaten Kutim memiliki potensi pertanian yang cukup besar dan bisa di optimalkan untuk mendukung perekonomian masyarakat.

Namun, sampai saat ini, dirinya melihat belum di garap secara serius oleh Pemerintah Daerah. Termasuk daya dukung, yakni infrastruktur jalan.

Berkaitan dengan hal tersebut anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) tersebut berharap Pemerintah Daerah bisa terus menyediakan infrastruktur jalan untuk mendukung sektor pertanian.

“Namun dari keseluruhan itu, yang perlu di dorong adalah pemerintah dapat terus menyediakan infrastruktur dasar yang memadai bagi masyarakat untuk membantu mendistribusikan hasil pertaniannya,” ujar Politisi besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Dewan Ingin Pemkab Kutim Memperhatikan Infrastruktur Jalan Antar Kecamatan

Lebih jauh, dirinya menyebut apabila pemerintah mampu menyediakan infrastruktur jalan yang memadai, akan berdampak terhadap kelancaran distribusi serta nilai jual dari sebuah produk yang di hasilkan oleh masyarakat terutama hasil pertanian.

“Jalan yang menjadi akses utama mendistribusikan barang dan jasa, apabila kondisi jalan baik pasti akan memperlancar keluar masuk barang, dan secara otomatis akan menurunkan cost (biaya), sebaliknya, kalua jalan susah ditembus maka biaya produksi akan semakin mahal ,” imbuhnya.

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kutim ini berharap, pemerintah bisa lebih fokus untuk mengalokasikan sebagain anggaranya untuk peningkatan Pembangunan infrastruktur jalan. Terutama jalan penghubung antar kecamatan. (Adv/dprd/WA).

Post Views: 667

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *