Dewan Usulkan Alat Kelengkapan Damkar, Guna Menunjang Siap Siaga Pemadaman

oleh -33 Dilihat

kaltimcyber.com. Dewan Usulkan Alat Kelengkapan Damkar, Guna Menunjang Siap Siaga Pemadaman – Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutai Timur (Kutim), Sobirin Bagus mendorong agar pemerintah bisa menyediakan kendaraan pemadam kebakaran yang di lengkapi dengan peralatan yang memadai salah satunya tangga darurat.

Usulan tersebut disampaikan oleh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mengingat sampai saat ini dirinya melihat, Dinas Pemadam Kebakaran belum memiliki peralatan yang memadai dalam mendukung upaya pemadaman kebakaran dan keselamatan, terutama di wilayah pemukiman padat penduduk.

“Ini penting terutama di wilayah perkotaan ya, kondisi gang sempit, kalau ada tangga, bisa memudahkan teman-teman pemadam kita untuk bisa bekerja dengan efektif memadamkan api,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menyebut seiring berjalan waktu, kondisi wilayah terutama di kawasan perkotaan akan terus berkembang dan berdampak terhadap meningkatnya jumlah penduduk dan banyaknya pemukiman yang berpotensi terhadap kerawanan kebakaran.

Dewan Usulkan Alat Kelengkapan Damkar, Guna Menunjang Siap Siaga Pemadaman

“Hal ini juga seharusnya sudah di hitung oleh pemerintah, dan masyarakat juga belum sadar kalau akses jalan lebar juga menjadi satu faktor utama dalam upaya percepatan pemadaman kebakaran, jadi kedepan ini (lebar jalan) juga harus jadi perhatian kita semua,” imbuhnya.

Masih kata Sobirin Bagus, dengan akses yang mudah yang di dukung dengan peralatan pemadam kebakaran yang memadai, dirinya menyakini potensi kerugian dan timbulnya korban jiwa yang di akibatkan bencana kebakaran bisa di minimalisir.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, kalau ada kebakaran jangan jadikan sebagai tontonan, kalau mau membantu pastikan kendaraan tidak menutup akses masuk mobil kebakaran, ini yang masih sering kita temui di lapangan,” pungkasnya. (Adv/dprd/WA).

Post Views: 665

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *