Kerukunan Keluarga Jeneponto Kutim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -20 Dilihat

SANGATTA – Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto Kutai Timur (Kutim) megggelar peringatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di kediaman Hj Siti Nurhasanah, sabtu (5/11/2022) malam di jalan Yos Sudarso I Sangatta Utara.

Selain dihadiri warga Turatea Jeneponto acara ini turut di hadiri Wakil Bupati Ketua KKSS Suharman, Ketua KKW Kutim H Sukiman serta perwakilan pilar-pilar KKSS lainnya.

Di kesempatan ini Wabup mengatakan atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat, paguyuban-paguyuban dan organisasi lainnya yang melaksanakan rangkaian-rangkaian silaturahmi.

“Silaturahmi seperti ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan, yang dulunya belum pernah ketemu, dengan adanya acara ini akhirnya bisa bertemu, apalagi dengan acara keagamaan seperti ini kita merasa lebih sejuk,” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengadopsi tingkah laku Rasullulah dalam menghadapi situasi, persoalan rumah tangga, kehidupan bermayarakat dan contoh teladan lainnya.

Ditemui usai acara, Ketua Panitia Hj Siti Nurhasanah mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan ajang silaturahmi dan ukhuwah islamiyah warga Turatea Jeneponto yang ada di Kutim.

“Sesuai dengan tema kita di acara ini yaitu Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Kepedulian Sesama, di harapkan kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ketua Panitia Hj Siti Nurhasanah (kanan) disamping suami H Junaidi.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KKT Kerukunan Keluarga Jeneponto Nur Rasyid Karaeng Baso (Cici), Sekretaris Kerukunan Jumahir, sekretaris panitia Limrawaty dan segenap pengurus yang sudah berkerja keras dalam berpartisipasi untuk bersama-sama mensukseskan acara Maulid ini dengan penuh kekompakan.

Sedangkan Ketua KKSS Suharman berharap pilar-pilar KKSS agar selalu aktif menggelar silaturahmi, karena KKSS merupakan suatu wadah untuk mengayomi semua warga.

“KKSS bergerak untuk mengayomi warga yang ada di Kutai Timur,” kata Cono panggilan akrabnya.

Ustadz Ruslan Lambari saat memberikan tausyiah.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yang memberikan tausyiah adalah Ustadz Ruslan Lambari, dalam tausyiah di sampaikan hikmah-hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pesan-pesan tentang pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.