Siang Geah Ingin Masyarakat Melapor Jika Ada Yang Jadi Korban Penyalahgunaan Narkoba

oleh -45 Dilihat

SANGATTA-  Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, DPRD Kutim, Siang Geah, meminta masyarakat agar tidak sungkan atau malu untuk segera melapor ke pihak yang berwenang, apabila ada anggota keluarganya yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk segera di lakukan tindakan rehabilitasi sebagai upaya untuk memulihkan pengguna agar terbebas dari narkoba.

Hal itu di ungkapkan Siang Geah, sebagai bentuk perhatian dan respon atas maraknya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan anak muda, khusunya yang ada di yang belum bisa tertangani dengan baik.

“Sebagian masyarakat banyak yang belum tau, kalau di Kaltim sudah ada Balai Rehabilitasi punya BNN yang ada di Tanah Merah, Samarinda dan itu gratis, “ ujarnya (15/6/2022).

Selain itu, dia berharap para orang tua dan pemerintah setempat ikut berperan aktif dalam membantu memberikan edukasi serta pemahaman terkait bahaya narkoba, dengan harapan, agar tidak semakin banyak korban yang berjatuhan akibat penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

Disisi lain, sambungnya, peran aparat penegak hukum juga harus lebih di tingkatkan dan pro aktif, dengan terus memberikan sosialisai ke masyarakat, mengingat, para pengedar barang haram tersebut, memiliki beragam cara untuk tetap bisa mengedarkan narkoba tersebut, khusunya di kalangan muda.

“Memerangi narkoba harus dengan langkah bersama, masyarakat, penegak hukum serta para penggiat anti narkoba, “ ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.