Tingkatkan Industri Kreatif dan UMKM, Diskop Kutim Akan Libatkan EO

oleh -53 Dilihat

SANGATTA – Dinas Koperasi dan UMKM Kutai Timur (Kutim) akan melibatkan para Event Organizer (EO) lokal dalam kegiatan-kegiatan pesta budaya dan pariwisata yang akan dilaksanakan guna meningkatkan industri kreatif dan UMKM di Kutim.

Hal ini disampaikan Kadiskop dan UMKM Darsafani saat menghadiri Lomba Cipta Menu B2SA di Gedung Wanita Bukit Pelangi, kamis, (16/6/2022). Dirinya menyebut Bupati memberi arahan agar Dinas Koperasi ikut ambil bagian dalam kegiatan seperti Sail Sangkulirang yang nantinya akan dilaksanakan.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah untuk mengkordinir EO yang ada di Kutai Timur, diantaranya Gen Pro, Aspal dan lainnya, bahkan IWAPI,” ujarnya.

Bazar Sangatta Fair di Pasar Induk Sangatta.

Dirinya menambahkan, nantinya akan dilakukan pertemuan dengan para EO untuk mendiskusikan sekaligus ingin mengetahui event yang akan digelar para EO yang sekiranya bisa dikolaborasikan dengan program dan kegiatan pemerintah terkait UMKM.

“Apakah nanti berupa bazar, pameran dan lainnya yang didukung oleh Dinas Koperasi dan UMKM,” tutur Darsafani.

Apa yang disampaikan Kadiskop dan UMKM ini sejalan dengan harapan Bupati Kutim saat membuka Bazar Sangatta Fair yang berlangsung di Pasar Induk Sangatta beberapa waktu yang lalu. Bupati Ardiansyah berharap event seperti bazar tersebut terus digelar dibeberapa tempat, apalagi nanti dalam waktu dekat akan ada agenda pesta pantai di Sekerat, di bulan agustus akan ada pesta di Sangkulirang sedangkan di bulan oktober ada lomba mancing tingkat nasional dan agenda-agenda lainnya.

“Saya berharap di event-event itu para industri kreatif dan UMKM bisa hadir di acara tersebut, guna membangkitkan ekonomi kerakyatan di Kutim,” demikian harapan Bupati saat menyampaikan sambutan di pembukaan bazar, minggu (12/6/2022) malam. (G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.